Ada pertanyaan? Masuk ke Forum atau klik di sini..!

requestHalo, Pembaca Klinik Excel.. Bantu kami tetap online yuk..

Jika artikel-artikel kami dirasa memberikan manfaat, mohon bantu kami agar website ini tetap online ya.. Caranya gampang, cukup klik iklan yang tampil aja kok.. Terima kasih sebelumnya dan do'a kan agar kami dapat terus menulis artikel yang bermanfaat..

Munculkan Document Recovery terakhir

Hai semua, kami hadirkan tips ringan untuk para pengguna excel terkhusus member klinikexcel.

yaitu Tips menghadirkan Document Recovery task pane terakhir

Document Recovery

Pada kondisi normal, karena suatu hal excel anda hang, not responding atau error ... sehingga anda diminta restart atau end program. Setelah anda klik yess untuk excel seketika menutup untuk restart dan beberapa saat kembali tampil Book1 kosong dengan munculnya Document Recovery. Document Recovery akan muncul jika memang terjadi kesalahan yang bisa disebabkan proses program tidak berjalan dengan baik. Pada Document Recovery akan terdata file-file yang anda sedang bekerja dengannya saat kondisi excel error dan meminta untuk restart tadi. Pada tampilan di task pane file-file tersebut akan berembel-embel tulisan dalam kurung Orginal, version 1, repaired, not repaired

Document Recovery masih tersimpan jika anda menutup task pane tanpa memperlakukan file-file dengan save kembali dengan nama file aslinya atau save as ke nama baru. Document Recovery muncul kembali jika anda bertemu kondisi not responding atau error lagi. Atau memang anda paksa dengan dibuat program menjadi hang atau error. (excel 2003)

Cobalah untuk menghadirkan kembali di lain waktu karena beberapa recovery file yang belum anda sempat perlakukan apa apa ternyata anda perlukan kembali yaitu dengan cara membuat excel anda error

Tips nya adalah, buka book kosong kemudian isi seluruh cell pada salah satu sheet dengan bersamaan dengan cara :

1. drag seluruh cell dari A1 hingga IV65536 (xls 2003),  kemudian ketik angka (pada A1)

2. tekan Ctrl+Shift ... kemudian tekan Enter bersamaan

3. excel akan calculate semua cell ... pada saat itu anda tekan Ctrl+Alt+Delete

4. Pilih Task Manager, kemudian pilih Microsoft Excel yg bestatus running

5. Kemudian klik End Task, Excel akan close setelah anda klik End Now pada End Program

End Excel

6. Anda buka kembali program Excel ... walhasil Document Recovery Task pane muncul berisi file yang sebelumnya belum anda perlakukan apa apa.

Satu lagi, kondisi abnormal lainnya hingga Document Recovery muncul adalah putus hubungan listrik ke PC anda sedang bekerja.

Semoga bermanfaat ... untuk mendapatkan recovery file yang anda cari