Ada pertanyaan? Masuk ke Forum atau klik di sini..!

requestHalo, Pembaca Klinik Excel.. Bantu kami tetap online yuk..

Jika artikel-artikel kami dirasa memberikan manfaat, mohon bantu kami agar website ini tetap online ya.. Caranya gampang, cukup klik iklan yang tampil aja kok.. Terima kasih sebelumnya dan do'a kan agar kami dapat terus menulis artikel yang bermanfaat..

Macro & VBA, Hits: 1120, Comments: 1, Bookmarked: 0, Followers: 5
Selamat Siang Mas, saya mau tanya tentang sourecode vbexcel nih... saya lagi buat aplikasi input data KRS mahasiswa & saya mengalami kendala, kiranya Master bisa membantu saya... Sheet InputData di Kolom A1 = Nama di Kolom A2 = NIM di Kolom A3-A13 = Mata Kuliah 1 - 12 yang diambil mahasiswa dan ada tombol Simpan menggunakan Shape ( Bukan Axtive COntrol Button ) Sheet Database di Kolom A2 = maunya terisi No. Secara Otomatis di Kolom B2 = Nama ( yang terinput dari sheetInpuData ) di Kolom C2 = NIM ( yang terinput dari sheetInpuData ) di Kolom D2-D baris terakhir = Mata Kuliah 1 - 12 ( yang diambil dari sheetInpuData ) dan ketika menginputkan Nama Mahasiswa Lainnya, Datanya masuk kedalam sheet database (dibawah data mahasiswa yang ambil Pertama ) Mohon Bantuannya Ya mas... Terima Kasih

Last Modified: Tuesday, January 02, 2018


AdeBolang
Wednesday, August 23, 2017
0% of 0 votes

Dear Master Excel,

 

perkenalkan saya Chandra, ada kerjaan dari pak boss.

 

mau ambil data cell yang ada datanya saja (tapi cell yg ksong ada rumusnya), data yg dibutuhkan adalah data yg sudah ada dari hasil rumus.

 

contoh: A1 --> di cell A1 kosong (tapi sebenarnya ada rumus dari if(iserror(vlookup)

             A2 --> di cell A2 ada data nama karyawan

 

Nah, yang mau saya ambil hanya data yg ada nama karyawan saja ke sheet 3 dan nexnya seperti itu tanpa data yg sudah disave ke sheet 3 tidak hilang untuk berikutnya lagi.

 

 

 

Terima kasih banyak para suhu Excel.

 


CHANDRA AISHA
02 Jan 2018
0